BIONARASI dan FOTO PROFIL

 

BIONARASI

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Izinkan saya memperkenalkan diri, nama H. Sobarudin, M.Pd.I. lahir di Kuningan pada tanggal 02 Agustus 1973. Saya menempuh pendidikan di SDN 2 Sindangjawa Kecamatan Cibibgbin tamat tahun 1986 kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Cibingbin tamat tahun 1989, selepas itu saya melanjutkan ke SMAN 1 Luragung tamat tahun 1992. Lulus SMA saya tak langsung kuliah tapi mencoba melamar pekerjaan di Jakarta, Alhamdulillah di terima di PT. Meiwa Indonesia.

Lebih kurang 1 tahun saya bekerja di PT tersebut. Kemudian pada tahun 1993 mencoba daftar kuliah di IAIN Sunan Gunung Djati Cirebon alhamdulillah diterima di Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI, semasa kuliah sudah mulai tertarik di dunia tulis menulis, tulisan pertama di muat di koran PR Edisi Cirebon di kolom Mimbar Agama.

Selepas lulus S1 saya bekerja sebagai Guru di SMK Pertiwi Kuningan jadi guru PAI dari tahun 1998 sampai tahun 2002. Lebih kurang 4 tahun saya menempa diri jadi Guru PAI dan BP/BK. Seiring perjalanan karir, selanjutnya pada tahun 2002 saya diangkat jadi tenaga Honorer Daerah disingkat jadi Honda hingga tahun 2008,

Alhamdulillah pada tahun 2008 tepatnya bulan Januari saya diangkat jadi PNS Daerah semasa Bupatinya pa Aang Hamid Suganda, S.Sos. Selanjutnya pada tahun 2010 saya mendapat kesempatan kuliah S2 secara gratis Bea Siswa Full dari Kementerian Agama Pusat, lulus tahun 2012. Kini saya bertugas mengajar di SMPN 2 Cibingbin Kabupaten Kuningan, pada masa kuliah S2 itulah saya tertarik kembali untuk menggeluti dunia tulis menulis di media massa.

Alhamdulillah tulisan tulisan saya di muat diberbagai media, seperti di Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung, HU Tribun Jabar, HU Radar Cirebon, Tabloid Identitas Bangsa, Tabloid Reformasi, Tabloid Paradigma, Tabloid  PGRI, Tabloid Pramuka dll. Pada tahun 2015 alhamdulillah lonching buku perdana dan kedua saya ber ISBN dengan Judul Pendidikan Tak Bertepi Berselimut Agama dan Konsep-Konsep Dasar Sekolah Unggul. Penerbit The Publish Jogjakarta, Kini bergabung dengan Komunitas Menulis Bersama Sahabat KAUSAKu yg di Gawangi Kang Asep, semoga dengan ini tumbuh kembali semangat menulis bersama urang-orang hebat, Ayoo… sahabat semangat ....!!!

 



 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DO'A PENUTUPAN PERKEMAHAN

Akrostik : AHAD BAHAGIA

DO'A PEMBUKAAN PERKEMAHAN