Puisi : Berdamai Dengan Subuh

Sungguhpun ngantuk dan lelah

Untuk menemui panggilan subuh

Badan terasa lunglaipun aku abaikan

Unjuk gigi sembari cari muka di hadapan sang Penguasa jagat

Hembusan nyanyian surga lebih aku pilih


Mulai ku singkap selimut hubbud dunya

Enyahkan rayuan maut pesona surgawi semu

Nyatakan aku siap bertarung untuk  itu

Ya itu aku restorasikan pada diri

Enak tidak enak sebagai konsekwensi aku dadai


Hayya alasholaah

Alunan bait adzan berkumandang

Ku jawab dengan prosesi shalat berjama'ah

Anak istri ku tuntun jalani itu

Niat mengabdi pada Illahi Robbi


Tawakal pasca ikhtiar maksimal

Untuk menuju Ridha-Nya

Biarkan aktivitas mengalir alami

Untuk menjalani prosesnya sendiri

Hidup damai sejahtera yang di nanti


Kng, 180724


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DO'A PENUTUPAN PERKEMAHAN

Akrostik : AHAD BAHAGIA

DO'A PEMBUKAAN PERKEMAHAN